Rabu, 16 Desember 2015



hahaha mungkin kalian bingung dengan judul yang saya sematkan diatas, belum lama ini di salah satu aplikasi messenger, LINE saya dapat sebuah gambar yang menginspirasi untuk tulisan ini.

inilah penampakan gambar tersebut hehe
oke, saya sudah kuliah di Gunadarma selama 3 semester, mungkin bagi kalian para mahasiswa gunadarma paham dengan gambar diatas. kenapa uts di gunadarma disamakan dengan liburan, ya karena biasanya periode uts itu sebulan penuh sedangkan masuk nya hanya seminggu 2 kali. jadi lebih banyak waktu liburntya dari pada masuknya.

tapi satu hal yang harus diingat, nilai dari uts adalah nilai yang  bobotnya paling besar yaitu 70% sedangkan nilai dari uas bobotnya hanya 30% (pengecualian untuk pelajaran yang termasuk Ujian Utama, pembagian bobotnya adaah uts 50% dan uu 50%). jadi sebenarnay inilah waktu yang tepat untuk menyiapkan nilai karena kalo nilai utsnya jelek akan susah untuk mengejar nilai yang hanya bergantung pada uas.

jadi intinya bolehlah menyamakan uts dengan liburan tetapi harus diingat juga nilai dari uts ini sangat berpengaruh nantinya, jangan karena banyak liburnya membuat kita terlena bahwa uts sebenarnyna sedang dilangsungkan.



Categories:

0 komentar:

Posting Komentar