Sabtu, 10 November 2012



Sebelumnya saya sudah pernah berhasil menginstall corelDRAW X3 menggunakan komputer pribadi, tetapi saya menemukan masalah saat menginstall software yang sama di laptop teman saya. Masalah yang terjadi adalah saat saya memanggil corelDRAW muncul pesan untuk dapat menggunakan corelDRAW X3 yang sudah anda install maka mememrlukan user account setingkat administrator. Saya sempat dibuat bingung beberapa menit bahkan berminggu-minggu untuk hal baru ini, betapa tidak karena setelah saya cek di contol panel user account yang saya gunakan adalah sebagai administrator.





Ok, sekarang kita masuk langkah penyelesaian. Simak step by step brikut ini:


  1. Masuklah ke task manager. Kemudian saya cermati satu-persatu aplikasi yang sedang load didalam system komputer ini. Kemudian saya load CorelDraw X3 yang sudah terinstall dengan versi Trial tadi otomatis beserta dengan pesan yang sama tadi, tapi saya biarkan pesan tersebut tetap keluar sehingga dalam Task Manager muncul aplikasi CorelDRW.exe dalam prosess Task Manager kalau kita tidak menutup pesan tersebut.
  2. Lakukan manipulasi properties aplikasi CorelDRW.exe tersebut, hal itu dapat dilakukan dengan cara klik 1 Kali pada Tab Proses Click pada sub tab Image Name : CorelDRW.exe dalam Task Manager tadi, kemudian klik kanan untuk mengeluarkan Fasilitas Propertiesnya.
  3. Kemudian pilih Properties untuk melakukan modifikasi pada tabs Compatibility, Centanglah pada menu Privilege Level pada bagian bawah fitur Compatibility yang sedang terbuka tersebut untuk mengaktifkan menu Run this program as an Administrator, kemudian klik Apply dan OK. 
  4. Kemudian tutuplah pesan yang tadi keluar karena kita Loading CorelDraw X3 yang belum dimodifikasi propertiesnya. Mulailah kembali Load CorelDraw X3 yang sudah kita modifikasi propertiesnya ini, sim salabim!!! CorelDraw X3 versi trialnya berhasil Loading dengan lama trial 15 hari.
  5. Dari folder Crack, aktifkanlah mesin generator untuk bisa mendapatkan serial number dari mesin Generator untuk mengisi Already Purchased key yang dibutuhkan dalam aktivasi full version pada Kolom yang disediakan di bawah pertanyaan "Already have an activation code?". Untuk mengisi Instalation Code yang ada di mesin Generatornya maka diambilkan Code yang keluar dari proses aktivasi CorelDraw X3.
  6. Kemudian click tombol Activate-ny Generator untuk mengeluarkan Activation Code dari Generator, kemudian Activation Code inilah yang akan dimasukkan ke dalam installasi CorelDraw X3 sebagai tahap akhir untuk mengubah versi trial menjadi full versi CorelDraw X3.
Sekian dulu penjelasan tentang masala yang terjadi saat menginstall corelDRAW X3 di windows 7. Semoga bermanfaat

Categories:

3 komentar:

  1. tERIMA KASIH BUANYAK GAN INFONYA....

    BalasHapus
  2. kalo muncul seperti ini unable to create a dom document class not registered verify that MXML4 is installed

    BalasHapus