Selasa, 30 Juni 2015




Kegelisahan adalah sifat alami yang sering timbul pada diri seseorang. dalam menjalani kehidupannya manusia dapat dipastikan tidak dapat mengelak dari yang namanya kegelisahan. begitu banyak faktor yang menimbulkan perasan gelisah dalam diri manusia.

biasanya kecemasan akan suatu hal adalah problem umum yang menimbulkan kegelisahan dalam diri manusia. dapat pula kecemasan timbul berkat adanya kepanikan dalam diri seseorang, karena saat keadaan panik biasanya orang akan tergesa-gesa.

sebenarnya ada cara untuk mengatasi kegelisahan tersebut, beberapa diantaranya sebagai berikut:

1. Berusahalah agar tetap tenang.
Ya, berusaha agar teta tenang merupakan salah satu cara untuk mengatasi kegelisahan. cobalah lewati kegelisahan itu dengan kepala dingin.

2. Berserah diri kepada Allah SWT
Tidak ada tempat berserah selain kepada-Nya, maka apabila kegelisahan muncul berserah dirilah kepada Allah SWT. Niscaya Allah akan memberikan ketenangan dalam batin dan melewati kegelisahan tersebut.


3. Cepat bangkit dari kegelisahan tersebut
Segeralah bangkit dan semangat dari kegelisahan itu, melalui kejernihan dan kepekaan dalam menganalisis segala sesuatu yang terjadi. Baik yang akan terjadi maupun yang sudah terjadi, dan jangan mudah mengambil keputusan yang diambil dari diri Anda sendiri.


0 komentar:

Posting Komentar