Rabu, 03 Mei 2017





Anggota Kelompok :

1. Andry Darsono (51414172)
2. Danty NS (52414531)
3. Hamda Prayogo (54414716)
4. Muhammad Fadhiil (57414177)
5. Rizma Dwi Cahyaningsih (59414734)

Kelas : 3IA09

pada postingan kali ini kita akan membuat texture maping pada sebuah batang pohon dengan menggunakan aplikas blender 3D.
 pertama kita buat cylinder kemudian kita memanjang hingga berbentuk seperti batang pohon
 kemudian kita hapus faces pada kedua ujung cylinder yang kita buat. kemudian kita buat garis potong dengan menggunakan ctrl+R. lalu untuk membuat permukaan menjadi kasar kelik select kemudian pilih random. 
 Atur ukuran dari faces dengan menggunakan s dengan menyeleksi terlebih dahulu beberapa faces 
 untuk mempertebal ukuran batang kita tambahkan modifier solidfy dan atur pada tickness
 kemudian untuk memprhalus objek lebih dalam kita tambahkan modify subdivision surface dan atur pada pengaturan view
 seleksi objek batang kemudian tambahkan material baru dan pada menu surface ubah bagian color menjadi image texture kemudian masukan gambar texture batang
 seleksi batang kemudian masuk ke edit mode, klik  tombol mesh pilih UV Unwarp kemudian pilih Unwarp. agar texte kayu dapat terlihat

ubah screen layout menjadi compositing, maka akan terdapat tampilan node editor, uv/image editor, dan 3D view. pada node editor sambungkan node collor pada image texture menuju node displacement. kemudian uv/image editor, kita bisa mengatur tata letak tekstur

jika sudah selesai maka hasilnya seperti dibawah:




0 komentar:

Posting Komentar